1 thought on “Bukan di Negeri Dongeng”

  1. Ketika novel Ayat-Ayat Cinta booming, banyak yang pro dan kontra terhadap tokoh-tokohnya terutama tokoh utamanya Fahri yang dikatakan too good to be true (di GRI juga rame bahkan memecahkan rekor coment hehehe)Tapi buku ini, terlepas dari rasanya yang PKS banget sebenarnya secara tidak langsung telah sedikit menggambarkan bahwa orang-orang baik itu ternyata masih dan akan selalu ada di sekitar kita dengan berbagai profesi dan latar belakang yang dimilikinya. ‘Meragukan’ sifat yang ada pada t [...]

  2. Rupanya saya pernah membaca buku ini pada tahun 2012. Tentulah pandangan terhadap buku ini juga berbeza. Dulu Membaca dengan seolah pessimis. Iya buku ini mengisahkan kisah pengalaman penulis penulis dengan orang yang baik baik. Orang yang ikhlas berdakwah Fi sabilillah. Pertemuan dengan Orang yang sangat mengesankan jiwa. Tetapi,betul ke masih ada lagi kah orang baik di dunia ini? Iya, masih ada. Terbatas sejauh mana kita mencari mereka. Terbatas sejauh mana kita juga mahu berada di jalan yang [...]

  3. Awalnya saya menyangka buku ini adalah kumpulan cerpen karena sebelumnya saya menyukai Bukavu, kumcer sastra Mbak Helvy. Ternyata Bukan di Negeri Dongeng berisi kumpulan cerita sosok-sosok yang memiliki peranan dalam sebuah partai di Indonesia. Memang agak-agak mengandung politik, tapi jika mau “menyisihkan” unsur tersebut, banyak pesan yang diberikan dalam setiap kisahnya. Bahkan, untuk kisah yang hanya dituturkan dalam satu halaman.Terbagi menjadi enam bab, tetap tema kematian menjadi yang [...]

  4. dapet buku bagus di lemari kaca.harusnya udah baca ini dari dulu2, tapi baru nemu bendanya waktu udah nikah. secara, yg punya kan suami. :D***puluhan kisah mengenai arti sebuah pengabdian kepada masyarakat.tentang kerja tanpa lelah, tentang tindakan nyata bahwa kemaslahatan ideologi Islam akan selalu bisa beriringan dengan politik.Partai Keadilan Sejahtera maju terus tanpa kenal lelah*nyanyi*

  5. Ketika manusia tahu bagaimana nilai kemanusian dan mengerti tolak ukurnya, mungkin akan menjadi seperti mereka sudah tidak ada lagi manusia suci yang diajak bicara oleh Tuhan mereka bukan Noah, Moses, Ibrahim, Jesus atau Muhammad SAWtapi mungkin mereka ingin diajak bicara oleh Tuhan suatu saat nanti

  6. Buku ini menceritakan tentang kisah orang-orang yang berhimpun dalam Partai Keadilan yang memiliki sifat langka. Kisah ini bukan kisah fiksi yang terjadi di negeri dongeng. Kisah-kisah ini merupakan kisah nyata pejuang keadilan yang terjadi di negeri kita Indonesia.Seringkali kita membaca berita perilaku negatif anggota DPR atau DPRD maka dibuku ini, diceritakan beberapa kisah anggota DPR dan DPRD dari PK yang memang meyuarakan kepentingan rakyat meskipun harus menghadapi berbagai tekanan dan si [...]

  7. Ini menceritakan mengenai perjuangan keras para pendakwah. Salah satu pasangan tokoh ini, namanya dr. kuspriadi dan lathifah Hanum. Kisah mereka di Ambon, cukup memerikan pelajaran menharukan. alhamdulillah bisa kenal juga sama tokoh tersebut, karena mereka tetanggaan dengan saya. Umi Hanum (biasa saya memnaggil) adalah orang yang cukup berpengaruh merekomendasikan saya masuk ke satu lagi wajihah penuh persaudaraan ini, "YDSF".

  8. hmm buku ini ada di lemari buku saya. tepatnya di pojok kanan atas. hehehe sebetulnya itu punya teteh saya. kalo ga salah isinya tentang kumpulan kisah dan kejadian-kejadian -yang pastinya real- judulnya aja bukan di negeri dongeng bercerita ttg rakyat en negeri kita tercinta banya tentang politiknya juga seh waktu itu bacanya g niat cuma iseng. setelah ini kayaknya harus saya baca ulang lg deh! hmm kategorinya apa ni ya??? read and currently-reading kali ya???

  9. Sebagian orang yang ada di dalam kisah buku ini gw udah pernah ketemu. Sungguh orang-orang ini nyata dan kehidupannya patut di contoh di tengah zaman yang makin edan. Coba temui satu diantara mereka, niscaya aura yang terpancar dari diri mereka sudah menyejukan hati. Buku yang membuat kita wajib merenung akan hidup yang telah kita jalani selama ini.

  10. Buku lama ya ternyata? Telat banget ini saya bacanya, tapi nggak papa lah. Mending telat baca daripada tidak sama sekali. Banyak sekali hikmah yang bisa diambil dari buku ini. Tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang pemimpin. Cerita non fiksi yang menghadirkan banyak manfaat bagi pembacanya. Tapi jujur, saya kurang suka sreg dengan parpol yapsssss itu aja :)

  11. bukan hal yg mustahil utk kembali melihat cuplikan2 kisah para shahabat dalam versi berbeda sesuai dengan zamannya masih ada manusia manusia "asing" itu sampai hari yg dijanjikan tiba manusia yg tidak sedikit pun merasa rugi karena telah memilih sebuah keputusan yg dianggap "asing" oleh orang-orang kebanyakan dan itu semua nyata , bukan hanya di NEGERI DONGENG

  12. Membuktikan bahwa masih banyak orang-orang baik di sekitar kita. Orang-orang yang menurut gw begitu mulia dan luar biasa kehidupan sosialnya. Buku ini adalah salah buku yang membuat gw kembali bangkit ketika terpuruk menghadapi masalah interaksi sosial.

  13. Bagus dalam membuka wawasan kita, bahwa masih banyak orang-orang yang baik dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.Gaya bahasanya enak untuk diikuti, ringan dan sangat jelas.

  14. Seperti kampanye, karena menceritakan kelebihan satu partai politik Tapi di luar itu, cerita-ceritanya memberikan harapan untuk Indonesia yang lebih baik.

  15. Keren abiissssere are many good messages in this bookwe're not living alone in this planet, and love the others as we love ourselves

  16. Tentang tokoh-tokoh yang dapat diteladani perilakunyadan kemudian dibukukandiceritakan. Saya sebenarnya baca dalam bentuk pdf bukan buku

  17. dulu pernah baca ini, tapi ga selesai *udah minjem ga selesai pula :Pjadi intinya saya lupa buku ini tentang apa :Dklu ga salah ada cerita tentang kader pksnya yah? *lufa*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *