Jodoh Untuk Naina

Jodoh untuk Naina, Abah yang pilih Naina ikhlas.Tapi, kenapa Abah pilih dia Dia yang punya masa lalu kelam.Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina.Dia yang tidak sempurna.Mengapa Abah begitu yakin dia mampumenjadi imam Naina Bagaimana Naina harus menjalani kehidupan rumahtangga bersama pria yang tidak dia sukai, bahkansebelum akad nikah Apakah dia adalah joJodoh untuk Naina, Abah yang pilih Naina ikhlas.Tapi, kenapa Abah pilih dia Dia yang punya masa lalu kelam.Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina.Dia yang tidak sempurna.Mengapa Abah begitu yakin dia mampumenjadi imam Naina Bagaimana Naina harus menjalani kehidupan rumahtangga bersama pria yang tidak dia sukai, bahkansebelum akad nikah Apakah dia adalah jodoh untuk Naina
Jodoh Untuk Naina Jodoh untuk Naina Abah yang pilih Naina ikhlas Tapi kenapa Abah pilih dia Dia yang punya masa lalu kelam Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina Dia yang tidak sempurna Mengapa Abah b

  • Title: Jodoh Untuk Naina
  • Author: Nima Mumtaz
  • ISBN: 9786020263489
  • Page: 224
  • Format: Mass Market Paperback
  • 1 thought on “Jodoh Untuk Naina”

    1. "Tak ada waktu yang terlalu cepat atau terlalu lambat untuk masalah jodoh. Dia akan datang kapan pun dia mau. Karena Allah telah menuliskannya dalam garis takdirmu."Novel ke-3 Nima Mumtaz yang kubaca setelah Cinta Masa Lalu dan Akulah Arjuna dan aku makin suka dengan tulisan Mba Nima. Namun, novel ini sangat berbeda dengan novel sebelumnya. Kalau di 2 novel sebelumnya, kamu akan larut dengan kisah romance yang cenderung "dewasa". Jodoh Untuk Naina hadir dengan sesuatu yang berbeda, novel ini san [...]

    2. Akhirnya saya tergoda juga ketika membuka iJak dan menemukan buku ini. Kebetulan di hari itu saya sedang pergi ke luar dan tidak membawa sebuah buku pun bersama saya. Jadilah saya mengunduh ini dari iJak untuk menemani saya makan malam, sambil merenung sendirian sementara di luar sedang hujan.Saya suka cerita yang diangkat di buku ini. Tentang perjodohan Islami antara Naina dan Rizal. Saya membayangkan mereka berasal dari keturunan Arab, karena nama yang dipakai, panggilan untuk orang tua, dan a [...]

    3. NainaYa Rabb,Maaf jika aku mencintai makhluk_Mu terlalu sungguh. Maaf jika aku merindu makhluk_Mu dengan segenap rindu yang kupunya. Tapi aku tak sanggup menahan ini, Ya Allah. Aku terlalu mencintai, aku amat sangat merindu.Allahku, tolong jaga dia dalam lindungan_Mu. Jaga dia dalam kasih sayang_Mu. Jaga hatinya agar selalu dalam lingkup rahmat_Mu.Rizal"Yang itu".Mataku terpaku pada gambar itu, tak bisa berpaling walau sedikit. Mencoba mencubit diri sendiri agar yakin ini bukan halusinasi. Maha [...]

    4. EmmAgak terkejut dengan novel mb Nima yang ini. Lebih Islami dan lebih halus dalam penjabaran adegan mesranya. Novel ini menceritakan tentang Naina yang dijodohkan dengan Rizal oleh abahnya. Rizal adalah anak bungsu dari Bapak Haji Ghazali, yang dulu menjadi tetangga Abahnya. Karena suatu hal di masa lalu, keluarga Haji Ghazali meninggalkan Kampungnya dan pindah ke Surabaya. Walaupun awalnya berat untuk menerima perjodohan itu, pada akhirnya Naina pun menerimanya demi baktinya kepada Abah. Menje [...]

    5. Lambat di awal, lumayan di akhir. Jadi keingetan sama teman teman yang nikahnya by proposal. Salah satu novel pernikahan yang cukup detil penjabarannya, tapi konfliknya kurang greng. masih terlalu manis. *eaaa *senengnya yg pait *dan setajam silet

    6. Bagus. Novel ini pertama saya baca di Wattpad, setelah saya mendengar bahwa aslinya novelnya dirilis di situs itu. Disana hanya tersedia chapter 1 dan 2, sisanya sudah dihapus lantaran ceritanya sudah diterbitkan Elex. Tidak seperti cerita-cerita lainnya di Wattpad yang bikin saya mengernyit, Jodoh Untuk Naina sukses menarik perhatian saya sejak chapter pertama. Jadilah saya segera berburu novelnya di toko buku.Tidak sia-sia. Saya suka dengan ceritanya yang sederhana dan seputar kehidupan rumah [...]

    7. Le Mariage ke-5 yang saya baca, dan (lagi-lagi) soal perjodohan :))Tapi ada nuansa berbeda dalam novel ini. Kali ini bisa dibilang menceritakan sebuah keluarga islami. Naina dijodohkan oleh orang tuanya dengan seorang pria yang berusia 10 tahun lebih tua darinya. Bukan hanya itu, Rizal, calon suaminya juga punya skandal memalukan di masa lalu. Rizal pernah digrebeg masyarakat kampung selingkuh dengan istri orang. Namun, demi menyenangkan hati Abah-nya, Naina menerima perjodohan itu dengan syarat [...]

    8. 3.5 BintangNumpang baca kilat di gramed hehehe *uups* (gak penting jg sih ini info hahah)Yg pasti menurut gua pribadi karya yg ini jauh lebih bagus dari 2 karya terdahulunya. Penulisannya lebih smooth lebih ngalir editing-nya jg lebih bagus dr karya sebelumnya. Kebetulan ini novelnya berbau rohani ya (btw, udah lama bgt gak baca novel bernuansa islami hehheehee) jd emang agak kental nuansa keagamaannya, tapi gak terlalu kental jg sih, pas lah. Oya, terus romantis bgt. hahahay. Setting-nya jg ter [...]

    9. Ya Tuhan, saya mencintai suami orang!!! Rizal Ayyashi :DMainstream, saya akui banyak cerita berlatarbelakang pernikahan (tepatnya perjodohan), tapi tak banyak bukan dengan pondasi religi yang kuat? Inspiring!!Tapi dengan mudahnya saya ikut hanyut dengan alur yang dituliskan Mbak Nima Ini indah. Masya Allah, pria yang dulunya memiliki kisahnya sendiri menjadi imam hidupnya. Sesak memang jika membayangkan suami dulu pernah berpredikat buruk. Tapi tak menutup kemungkinan akan ada perubahan bukan? D [...]

    10. 3 bintangCeritanya serupa dengan novel tema pernikahan yang lain. Namun yang ini dibalut dengan nuansa islami yang cukup seimbang. Kisah bagaimana Naia yang meskipun tidak sreg, menerima dijodohkan dengan Bang Ijal yang punya masa lalu memalukan.Selanjutnya cerita bergulir dalam konsep pacaran setelah menikah. Betapa Naia masih sangat tidak nyaman dan malu hidup berdua dengan Bang Ijal. Sementara Bang Ijal yang memang sudah usia matang, mencoba sabar mendekati Naia pelan-pelan. Aduh, nama Rizal [...]

    11. Ya Rabb,Maaf jika aku mencinta makhluk-Mu terlalu sungguh. Maaf jika aku merindu makhluk-Mu dengan segenap rindu yang kupunya. Tapi aku tak sanggup menahan ini ya Allah. Aku terlalu mencinta, aku amat sangat merindu.Allahku, tolong jaga dia dalam lindungan-Mu. Jaga dia dalam kasih sayang-Mu. Jaga hatinya agar selalu dalam lingkup rahmat-Mu.---Abah menjodohkanku Naina, putri bungsunya ini dengan putra bungsu dari sahabat lamanya. Si putra yang bertahun-tahun lalu pernah terlibat skandal dituduh b [...]

    12. Saya udah selesai baca ini dari kemaren malam beli sampe jam 2 pagi lanjut ga berhenti. Mengorbankan waktu tidurku yang biasanya jam 11 malem udah tepar, tapi buku ini sanggup membuatku tersenyum seperti orang bego dan kemudian berderai air mata. It's a very beautiful story with the Islamic touch. Biasanya kita membaca novel romance tuh jarang ada yg memasukkan unsur agama, tapi di novel ini, saya mendapatkan pengetahuan mengenai pernikahan islami, sangat indah dan menurut saya, saya suka sama i [...]

    13. Bisa dibilang novel Le Mariage terbagus yg gue baca so far. Menceritakan kehidupan rumah tangga dengan sederhana, tapi detail menggambarkan nilai2 yang dianut oleh orang2 pelakunya dan juga cara mereka menghadapi problema yang ada. Kalo mau ngebandingin sama nilai yg gue anut, tentu ada kesan "ni cerita kolot bener" atau "gile deh masalah gitu doang dibikin ribet". Tapi balik lagi, gue nggak harus setuju dengan apa yg dilakukan tokoh2nya untuk bisa suka suatu cerita dan bilang tuh cerita bagus a [...]

    14. Jodoh Untuk NainaBintang 3.Alhamdulillah buku JUN ini selesai dibaca juga, walau sempat tertunda lama sekali.Dan ceritanya tidak mengecewakan aku, walaupun cerita buku ini bisa dikatakan sederhana dan pasaran karena mamakai tema pernikahan yang dijodohkan dan konfliknya tidak terlalu banyak.Keinginanku membaca buku JUN ini hanya berawal dari sifat ke-kepo-anku terhadap sinopsisnya. Ada beberapa pertanyaan yang sempat muncul dalam pikiraku. Terutama, kenapa seorang Naina harus dijodohkan dengan s [...]

    15. 5 Bintang! Oke, walau ceritanya sederhana, dan banyak yang setipe dengan cerita ini (pasaran maksudnya), tapi saya akui, novel ini worth untuk itu (saya emang hebring dengan novel bertema pernikahan, apalagi religi :D)! Ah, Naina, kamu hanya belum tahu jika Rizal Ayashi itu lebih dari sekadar lelaki biasa yang hanya memiliki masa lalu kelam. Dan Naina itu pemikir, baperan, gemes banget sama narasinya. Tapi ya, itu sih yang bikin nggak bisa beranjak sebelum menyelesaikan seluruh cerita di buku in [...]

    16. cerita yang menghanyutkan. suer, abis baca buku ini langsung kangen sama seseorang di seberang sana. aihh.

    17. "Tak ada waktu yang terlalu cepat atau terlalu lambat untuk masalah jodoh. Dia akan datang kapanpun dia mau.""Birrulwaliddain. Bakti pada orangtua. Itulah yang menjadi keputusanku saat ini.".Buku ini bercerita tentang pernikahan yang berawal dari perjodohan antara Naina dan Rizal. Naina yang meragu akan Rizal karena cerita masa lalu Rizal yang simpang siur. Namun tetap saja Naina menerima perjodohan ini karena tidak ingin mengecewakan Abah, yang penting Abah bahagia.Baca cerita ini dari POV 1 bu [...]

    18. Perasaan Naina, kegundahan dan kegelisahannya dapat saya bayangkan seperti perasaan wanita yang pada umumnya dijodohkan dengan pilihan Ayah yang sangat mencintai putri bungsunya. Kegelisahannya bukan tanpa alasan mengingat masa lalu sang calon pria yang akan menjadi kekasih selamanya itu sudah buruk, dan kenangan yang pastinya tak bisa dilupakan.Nuansa Islami sangat terasa dan ya, sudah dapat saya rasakan dari pendapat para pembaca lainnya yg mereview bahwa kata cinta diucapkan dalam bahasa Arab [...]

    19. ** Books 286 - 2016 **3 dari 5 bintang! Saya penasaran ketika buku ini terus menerus bertengger di tangga atas rak buku di iJak dan herannya selalu kehabisan dan harus antri untuk meminjamnya. Ketika pagi ini melihat masih ada sisa 1 buku di rak iJak akhirnya saya berhasil meminjamnya! Hahha ceritanya manis banget yah bikin diabetes pagi-pagi! Konfliknya kurang menggigit dan rasanya terlalu cepat selesai! Terimakasih iJak untuk peminjaman bukunya

    20. Aku suka cara penulis memberikan kejutan konflik terakhir. Benar-benar tak terduga. Dan tentu saja berhasil membuat pembaca baper dengan kisah cinta Naina dan Rizal. Menjalin hubungan dengan orang yg belum dikenal itu tidaklah mudah.

    21. Alurnya yang terasa pas membuatku tanpa sadar telah menyelesaikannya dalam waktu yang cukup singkat. Novel ini sangat cocok dibaca untuk orang yang mau nikah ataupun yang sudah maupun yang baru menikah. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisah Naina dan Rizal. Unsur religinya sudah terasa di awal cerita.*Dan aku sendiri gara-gara baca buku ini jadi pengin punya calon imamyang seperti Abang Rizal, heheheh tapi nggak masa lalunya, yang masa depannya aja

    22. 3,5, tapi dibuletin keatas. Omigot, ini cerita bener-bener nggak aku banget, tapi seperti punya kekuatan magis yang entah kenapa bikin aku tetep baca sampe akhir. Rasanya udah kaya dikruwes-kruwes, ikut malu, ikut gagap, duh. Apalah daya hamba Allah yang penuh dosa ini. Kata-katanya ngalir gitu aja, walaupun yah cerita cinta-cintaan gitu. Tapiii, pokoknya rasanya ada yang bikin istimewa lah. Ada yang semacam mas Rizal nggak sih? Wkwk ngebet nih.

    23. karna masih belum ada mood dan bisa berkata kata buat bikin review walaupun udah ada niat buat ngereview :" sekarang ini komen singkat dulu aja.is is my first novel that i read not more than 4 hour after a long long time not reading novel as fast as this. begitu mulai buka dan baca novel ini bikin ga bisa berhenti sebentar walaupun untuk sekedar balas pesan yg paling butuh waktu semenitan, sampe ujung2nya nge-silent hp. yg bikin pengen lgsg cepet2 buka halaman bab terakhir, tapi akhirnya tetep b [...]

    24. Cerita dari buku ini sangat sederhana , sebuah pernikahan yang didasari oleh sesuatu yang bernama perjodohan .Naina di jodohkan dengan anak sahabat ayah nya , padahal Naina sendiri tidak pernah melihat dan mengenal dekat siapa yang kelak akan jadi imamnya , hingga sang Ayah menyebutkan nama sang calon menantu .Rizal Ayyashi yang pada masa remaja nya memiliki skandal memalukan di kampung tempat mereka tinggal , Naina yang awal nya menolak (walaupun tidak secara gamblang) hanya pasrah dan ikhlas k [...]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *